Pengikut

|

Gerbong yang suatu saat bisa menjadi lokomotif.

Untuk menjadi pemimpin yang baik harus dimulai dari menjadi pengikut yang baik. Konsep berjamaah dalam sholat sudah diajarkan lebih dari 14 abad yang lalu. Gerakan makmum selalu mengikuti imam, meskipun makmum tidak hafal bacaannya insya Allah tetap dapat pahala berjamaah.
Pegawai yang suatu saat berkesempatan menjadi pimpinan harus menjadi gerbong dan makmum dahulu, agar bisa dinilai loyalitasnya terhadap perusahaan dan atasannya.

Untuk kita renungkan:

Dalam suatu wawancara, pelamar pekerjaan mendapatkan pertanyaan 'Apabila anda sudah bekerja dan anda adalah anak tunggal, dalam waktu yang bersamaan, mana yang lebih utama ? pekerjaan atau merawat ibu yang sakit ? si calon karyawan menjawab' Itu terserah pimpinan, apabila saya diperbolehkan merawat ibu saya pasti akan saya lakukan, tetapi apabila sebaliknya maka saya akan utamakan pekerjaan saya....'

Loyalitas istri terhadap suami, membuat si ibu harus meninggal tanpa didampingi anak perempuannya, tetapi si ibu tidak bersedih karena surga telah menantinya, sebagai 'hadiah' karena telah mampu mendidik sang anak loyal terhadap suaminya......